.quickedit{display:none;}
Selamat Datang Di Blog Pantai Pelawan Desa Pangke Meral Barat Tanjung Balai Karimun Kunjungi Halaman Facebook Kami "Wisata Pantai Pelawan Tanjung Balai Karimun"

slide

STIE CAKRAWALA KARIMUN MAHASISWA STIE CAKRAWALA FAKULTAS EKONOMI TH 2013
..

Informasi Tentang Wisata Pantai Pelawan...

Senin, 16 Maret 2015

PANTAI PELAWAN

Pantai Pelawan merupakan pantai yang sudah dikenal oleh orang banyak, meskipun di kabupaten karimun tidak hanya terdapat 1 pantai saja namun sangat banyak.

Pemandangan Sore Hari

Pantai ini sebenarnya termasuk pantai yang berlokasi sedikit jauh dari pusat kota namun itu bukan menjadi penghalang bagi para pengunjung untuk menikmati keindahan pantai pelawan. Di sepanjang bibir pantai terlihat berjejer perahu-perahu nelayan yang sering dipakai oleh nelayan untuk melaut mencari ikan. Pantai Pelawan ini bisa dikatakan merupakan dermaga bagi para nelayan untuk mencari nafkah.


Apabila anda ingin berbelanja ikan ditempat ini, dan dibawa pulang, anda akan mendapatkan ikan yang segar yang berasal dari tangkapan di pantai ini. Tetapi apabila anda ingin mencicipi masakan ikan ditempat ini, areal pantai ini terdapat banyak rumah makan yang dapat anda kunjungi untuk menikmati suasana pantai sambil menikmati masakan olahan laut di tempat ini. Pantai Pelawan menawarkan keindahan pemandangan pantai indah dan masakan olahan hasil laut yang sangat memanjajakan lidah. Sehingga pantaslah bila pantai ini merupakan tempat yang favorit dari para wisatawan baik wisata domestik atapun manca negara.

Di Pantai Pelawan ini anda dapat berenang sepuasnya asalkan tidak melewati tanda batas terjauh yang telah ditentukan, karena bagaimanapun pantai Pelawan ini memiliki ombak yang relatif besar dan berbahaya. Tetapi untungnya pantai ini juga memilki tempat yang rendah yang bisa dpergunakan untuk berenang.

Pepohonan Yang Rindang
Ternyata pantai pelawan bukan hanya untuk menikmati ketenangan untuk berlibur namun pantai pelawan juga dapat kita guankan untuk berwisata alam, melakukan kegaitan seperti perkemahan dan lain-lain. Perbukitan di kawasan ini sering dipakai untuk lokasi trekking atau lintas alam. Untuk menaiki bukit ini, anda akan tertantang melihat naik turunnya jalan yang terjal yang terdiri dari bebatuan karang.



Lokasi
Pantai Pelawan terletak di Desa Pangke Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun. Berjarak lebih kurang 20 km dari Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun atau berjarak lebih kurang 7 km dari Pelabuhan Roro.

Akses
Anda yang hendak ke pantai ini dari luar pulau karimun, jika menggunakan pesawat anda bisa memesan tiket pesawat dengan tujuan Bandara Hang Nadim Batam lalu menggunakan Kapal Laut bertujuan Tanjung Balai Karimun, namun setelah sampai di tangjung balai karimun anda harus menempuh kembali skitar 20 Km ke arah Pantai Pelawan Desa pangke, Perjalanan tersebut tidak ada transportasi angkot yang mengarah kelokasi tersebut namun kita bisa mencatar sebuah angkota atau bus dengan tarif angkot sekitar Rp.100.000 dan Bus sekitar Rp.250.000, jika anda tidak bersama rombongan anda bisa juga menggunakan jasa Ojek di sekitar pelabuahan dengan tarif Relatif berbeda-beda.
Rute Perjalanan
Pesawat 
Tujuan Bandara Hang Nadim Batam -- Pelabuahan Sekupang Batam -- Pelabuhan Tanjung Balai Karimun -- Catar Angkot, Ojek atau Bus -- Pantai Pelawan

Fasilitas
Pantai Pelawan memiliki fasilitas yang tergolong masih minim namun lokasi penginapan sangat dekat dengan bibir Pantai Pelawan, atau penginapan dengan harga terjangkau, camping ground yang berada didaerah sekitar pantai dan area untuk tempat memancing.

Kuliner
Anda bisa makan dan minum di rumah makan yang berlokasi di dekat pantai yang banyak menawarkan berbagai menu olahan masakan laut.

                          KELAPA MUDA

                         OTAK-OTAK IKAN

                                     BAKSO


                        KERIPIK SINGKONG

                                    KERECEK


                                 IKAN BAKAR


                           KERIPIK PISANG
                                  PEYEK

                                   RUJAK

                                   SIOMAY

DLL......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar